Saturday, August 11, 2018

CARA SCREENSHOT NOTEBOOK ACER

Akhirnya berhasil juga bisa sreenshot halaman laptop (screenshot ini dalam bahasa Indonesia mungkin menangkap layar bukan tembak layar ya).Dari lama pingin tahu gimana caranya, saya cari-cari di gugel tapi masih bingung (efek banyak pikiran kayaknya *mikirin kapan nikah* hahaha). Dan akhirnya dapat juga panduan yang simpel dari blog tetangga *makasih ya tetangga* hehehe...

Cukup mudah kog, mudah banget malah. Ini untuk notebook acer ya, nggak tahu sih kalau untuk komputer, laptop atau notebook jenis lain sama atau nggak caranya. 

Dan berikut caranya :
Caranya, pilih saja halaman apa yang ingin kamu screenshot, kemudian tekan tombol print screen atau biasanya ditulis "PrtSc SysRq". Setelah itu masuk ke menu paint  *seperti gambar (yang ditunjuk panah) di bawah ini*

setelah paint terbuka klik paste atau tekan tombol "Ctrl+V". Maka gambar yang di screenshot akan langsung muncul. Setelah itu bisa disave (lihat gambar di bawah).

Dari blog yang saya baca katanya bisa disesuaikan jika mau ukuran sebagian layar, yaitu dengan fitur "snipping tools". Deangan cara buka Star > all program > accesoris > snipping tools. Masalahnya di notebook saya nggak ada tulisan snipping toolsnya jadi nggak bisa deh coba yang sebagian layar.

No comments:

Post a Comment

Postingan Terakhir

PENGALAMAN TES CPNS KPU TA 2018