Wednesday, May 25, 2016

NELSONS, TEA TREE


Awal mula membeli obat ini karena termakan bujuk rayu SPG apotik nh...sebenarnya waktu itu ke apotik mau beli vitacid yang 0,01% untuk membasmi jerewy di muka yang udah menjajah wajah tanpa ampun selama 4 tahun lebih (#lebaygaaak).

Kata mbak SPG," pake tea tree aja mbak, bagus kog mbak banyak yang nyari juga, sekarang lagi diskon 20ribu mbak, saya kasih 100ribu aja daripada vitacid obatnya keras". (ia juga sebenarnya muka saya sampe melupas-lupas pake vitacid waktu itu saya pake yang 0,025%). Awalnya mikir-mikir juga dalam hati (eh dalam hati apa dalam otak yaa aaiii) mikir-mikir, "bagus gak yaa??/// cocok gaak yaa??/// kalo gak cocok lumayan rugi ni secara 100ribu kalo gak kepake mubazir". Tapi akhirnya berkatalah saya, "ya deh mbak dicoba dulu, nanti kalo gak cocok baru saya beli vitacid aja lagi". #gleek berharap-harap cocok.

Setelah di rumah saya gugling-gigling mengenai nelsons tea tree, sumpah gak ada yang ngebahas secara mendalam atau buat review mengenai nelsons tea tree ini. Yang saya dapat hanya di apotik.mediastore.com itupun hanya sekedar memberi tahu bahwa nelsons tea tree adalah produk dari Australia (sama dengan yang Mbak SPG katakan). Kegunaannya sebagai antiseptik sama seperti tea tree oil karena nelsons tea tree terbuat dari tea tree oil murni.

Tidak putus asa saya katakan pada diri sendiri," coba dululah seminggu kalo gak ada perubahan atau bertambah parah pindah lagi ke vitacid". Pertama make cream ini agak terganggu dengan baunya yang kayak obat tapi ada kesan mintnya. Seminggu lebih coba nelsons tea tree gak ada perubahan malah tetap aja muncul jerewy baru (kesel banget) padahal baru seminggu yaa, nggak mungkin secepat itu juga kalee semua butuh proses (tapi saya ini orang yang nggak sabaran apalagi kalo udah bersentuhan dengan jerawat). Dan akhirnya saya pindah lagi ke vitacid biarin deh muka melupas-lupas yang penting jerewy berkurang.

Dan walahsil, nelsons tea trea teronggok begitu saja dalam kotak obatku dan belum tau mau dipakai untuk ngobatin apa (ya mungkin kalo kena luka baru dipake, karena kegunaan utamanya adalah sebagai antiseptik)

Berikut penampakkan dari nelsons tea tree tersebut :



Ada penjelasan kegunaannya, Sebagai antiseptik alami untuk pertolongan pertama (ya gitulah singkatnya).

How to use (cara penggunaan), Liat dulu apakah tube-nya rusak atau nggak sebelum digunakan (itu loh lubang untuk mengeluarkan isinya, apa sih namanya tu? saya nggak tahu). Buka segelan tube-nya dengan ujung runcing yang ada di tutup nelson itu (saya nggak baca kemaren jadi buka pake jarum pentul hihihi). Aplikasikan secara hati-hati tepat di area yang luka.

Precautions (tindakan pencegahan #liat di kamus), Untuk ibu hamil atau menyusui konsultasikan dahulu ke dokter. Jangan digunakan jika sensitif terhadap salah satu bahan-bahannya.







Ingredients (bahan-bahan), Bisa dilihat sendiri yaa.

Ada penjelasan Free from (bebas dari), zat pewarna, Fragrances (semacam wangi-wangian/pengharum/parfum gitulah), paraben (ini point penting buat saya), PEGs, lanolin, silikon dan mineral oils. Produk ini juga tidak menggunakan hewan sebagai percobaan.

# Hanya untuk penggunaan luar dan simpan di tempat bersuhu 25 derajat C.









Kegunaan: Merawat kulit yang berjerawat tapi nggak ngefek ke saya T_T

7 comments:

  1. Maaf nihh mau nanya,gak palsu ntu cma 100rbu harganya?? Beli di kimia farma 180an disk jdi 160an, aku cek2 juga di toko2 online yg biasanya ada lebih murah dri toko offline Malah 200an rata2 harganya hehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. asli atau nggak kurang tahu juga, tapi saya beli di apotik ternama di kota saya hehehe
      mungkin aja beda isi beda kemasan soalnya ini sudah beberapa tahun yang lalu.

      Delete
  2. tadi saya juga sama kek diatas lagi cari benzolac ditawarin inii,.. tpi gak kemakan rayuannya secara harganya 180rbu di kimia farma, benzolac biasa saya beli 32 ribu, hheee tpi emg isinya lebih banyak sihhh,... trus pas pulang cari² reviewnya hha ternyata gk ad yg reviewww, ktemu lah blog mbak stlah ganti² pencarian di google heeee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mbnya bagus pke benzolac..? Saya kmakan rayuanny beli lh itu tee tre

      Delete
  3. Btw saya jg kemakam rayuan si sebenrnya ,trua ga mau rugi beli the body shop kwkwkkw jdila saya cpba nelsons,tp alhamdulillah si ya apa sugest gw apa engga ...cuma enak si dimuka aku,terlebih aku pakeknya sama seklian minum natur e ,,, entah yg mana yg berpengarih besar tp muka aku huaaa sekarang segeran ,trus jerawat pada kabur tu khannn... Trus lebih sedokit cerah ,entahla ya yg mana yg berpengaruh tp aku langsung 2 itu si ...ohya satu lagi ,kmren sempet ditawarin tetapi lintah dan aku nyoba jg ,skrg muka aku mulus si mba yg awalnya jerawat batu yg susah banget kempes nya dan bekasnya lama banget ilang .... 😥😥😰😰

    ReplyDelete
    Replies
    1. kknya minum natur e yang mana yahkak🥺 bagi tips nya dong:')

      Delete
    2. kknya minum natur e yang mana yahkak🥺 bagi tips nya dong:')

      Delete

Postingan Terakhir

PENGALAMAN TES CPNS KPU TA 2018