Monday, August 13, 2018

Serial TV Doc McStuffins


Doc McStuffins merupakan serial TV anak-anak yang ditayangkan di chanel Disney Junior yang diproduksi oleh Brown Bag Films dengan penayangan perdana pada tahun 2012.

Doc McStuffins bercerita tentang seorang gadis kecil (Afrika-Amerika) berumur sekitar 6-7 tahun bernama Dottie McStuffins sebagai “Doc” bersama mainan-mainannya  yaitu seekor naga bernama Stuffy, domba yang bernama Lambie, snowman (manusia salju) yang bernama Chilly dan kuda nil bernama Hallie (“sepertinya mereka adalah mainan kesayangan Doc dan sekaligus juga pemeran utama McStuffins”).

Ceritanya Dottie “Doc” seoarang anak yang bercita-cita menjadi seorang dokter karena ibunya adalah seorang dokter anak. Diceritanya Doc memiliki sebuah stetoskop ajaib dimana ketika ia mengenakannya maka mainan disekitarnya bisa hidup, bergerak, melihat, mendengar, berbicara dan mencium bau serta dapat berinteraksi satu sama lain. Doc akan membantu setiap mainan yang mengalami kerusakan dengan mendiagnosanya dan kemudian akan dicatat dalam buku ensiklopedia mereka yang disebut “The Big Book of Boo Boos” dan juga satu ensiklopedia lain untuk mencatat diagnosa mainan hewan yang disebut "The Big Vet Book". Doc yang dibantu dengan mainannya akan memperbaikinya atau dalam bahasa mereka “membuatnya menjadi lebih baik”.

Dan ketika hendak melakukan pemeriksaan maka mereka akan menyanyikan lagu “waktu periksa” :

Waktu periksa, waktu tuk periksa
Periksa telinga dan mata cari tahu pertumbuhanmu
Waktu periksa
Periksa jantung dan obati sampai kau siap kembali
Waktu periksa
Tertawa pun tak apa
Mungkin geli sedikit saja
Waktu periksa, waktu tuk periksa

Dan ini lagu ketika mainan telah selai diperksa dan sudah sembuh istilahnya "Kini Aku* Lebih Baik"

Kini aku lebih baik
Terimaksih dok telah membantu ku
Tadi ku sakit tapi sekarang tidak lagi
Lebih baik dan lebih baik

NB : *aku juga baiasnya diganti kami


Yang saya suka dari serial TV ini adalah ada lagu-lagu yang akan dinyanyikan mereka dan lagu tersebut sangat mengena di hati saya (padahal sudah setua ini masih manikmati acara TV ini hahaha) habis acara TV ini sangat bagus dan menginspirasi.

No comments:

Post a Comment

Postingan Terakhir

PENGALAMAN TES CPNS KPU TA 2018